Buku

Judul Buku                  : Negeri Van Oranje

Nama Pengarang      : 1. Wahyuningrat

: 2. Adept Widiarsa

: 3. Nisa Riyadi

: 4. Rizki Pandu Permana

Nama Penerbit          : PT. Bentang Pusaka

Jumlah Halaman       : viii + 478 Halaman

Buku karangan Wahyuningrat, Adept Widiarsa, Nisa Riyadi, Rizki Pandu Permana. Bercerita tentang pertemanan lima orang yang sedang kuliah di Belanda. Satu diantaranya adalah perempuan, Lintang yang ternyata menjadi rebutan diantara ke-tiga temannya, Banjar, Wicak, Daus. Mereka di Belanda tetapi tinggal di kota yag berbeda, mereka membentuk ‘geng’ yang disebut aagaban, yang merupakan singkatan dari setiap nama kota dari kelimanya.

Seperti biasa dalam pertemanan pasti dibumbui percintaan. Lintang yang ternyata jatuh cinta pada salah satu temannya, namun ada hal yang ternyata menjadi sandungan buat Lintang untuk jatuh cinta sama orang tersebut. Masalah kuliah yang ternyata juga kental di buku ini, bagaimana sulitnya keuangan samapai mengharuskan kerja part-time tapi semua harus tetap berjalan sesuai jalurnya. Banjar melakoni ini, keuangan menepis maka pilihannya kerja part-time di salah satu resto Indonesia.

Geri adalah mahasiswa yang paling mapan disbanding keempat temannya karena dia hamper memiliki”semua”, maklum keluarganya adalah keluarga berada. Dan banyak cerita lain mengenai Belanda dari sisi ke-lima orang sahabat ini, dan juga sejarah Belanda seperti peringatan menjelang Paskah yan diadakan oleh masyarakat di Belanda, berpesta tentu saja, Atau pesta bunga Keunkoff.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: