Me and My Partner

Blog Newsfloods dibuat untuk tugas Jurnalistik Online oleh dosen kami yang bernama Hagi Hagoromo. Kelompok kami beranggota lima orang yaitu Adelina Bernadethe, Tri Septiyani, Putri Sifa, Septi Dwi, Dwi Apriyani. Awal kelompok Blog kami terbentuk kita menunjuk Adelina Bernadethe sebagai Pemred.

Selang beberapa minggu,  dosen kami memutuskan untuk rolling sebagai Pemred yang baru agar anggota bisa belajar menjadi Pemred. Yang terpilih menjadi Pemred baru yaitu Tri Septiyani.

Isi rubrik blog Newsfloods dari hasil liputan kami sendiri, pertama kali saya dan teman yang lain liputan, kami meliput di daerah jakarta pusat yaitu ke tempat Es Krim Ragusa. Saya dan teman yang lain naik kereta ekonomi kesananya, di dalam kereta ekonomi pada saat itu sangat padat sekali sehingga saya sempat takut jatuh, karena saya diri dekat pintu. Jujur emang baru sekali saya ke tempat Es Krim Ragusa, harga Es krimnya sih lumayan mahal juga paling murah Rp 12.000, utung lagi ada uang jadi mau tidak mau saya beli yang paling murah.

Kedua kalinya saya dan teman yang lain liputan, di daerah cinere berkunjung ke rumah Om Pepeng, saya dan adelina naik motor karena tidak jauh dari kampus kami, sedangkan teman yang lain naik angkot. Saya dan Adelina sempat nyasar mencari rumah Om Pepeng, mana di daerah rumah Om Pepeng banyak anjing yang besar-besar menyeramkan. Selang beberapa menit setelah saya bertanya kepada warga di sekitar akhirnya rumah Om Pepeng ketemu juga.

Ketiga kalinya saya dan teman yang lain liputan, di daerah Kota Tua tepatnya di Museum Taman Fatahilah. Tepat hari Rabu (18/5)  diperingati Festival Museum Day dari seluruh Indonesia, Namun di acara ini ke-43 museum tersebut digelar secara terbuka. Saya dan teman yang lain naik Bus Way kesananya, agak sedikit nyamanlah dibanding naik kereta ekonomi. Karena pada saat liputan ini saya sedang tidak enak badan, sesampainya saya dan teman yang lain di kota tua, hujan pun turun kami akhirnya berteduh di lorong penyebrangan bawah tanah.

Keempat kalinya saya dan teman yang lain liputan, di daerah Medan Merdeka. Hari Minggu (26/6)  dalam rangka ulang tahun Jakarta yang ke 484, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengadakan Jakarnaval. Saya dan teman yang lain naik motor kesananya karena irit ongkos juga. Saya berangkat kesana dengan Putri Siffa dan kelompok blog lain karena kelompok saya sebagian naik kereta.

Liputan kali ini saya sangat emosi karena saat mobil-mobil parade sudah mulai pawai ke arah sudirman saya di tinggal sendirian di lampu merah medan merdeka untuk jagain motor hahahaha bener-bener kesal. Karena saat itu saya takut di tegor polisi dan di suruh memindahkan motor sedangkan yang punya motor kuncinya dibawa, hadoh amat sangat gondok. Akhirnya saya dan Mala dari kelompok blog Betternews memutuskan untuk memindahkan motor ke stasiun Gambir. Saya dan Mala jalan kaki dari stasiun gambir sampai menuju panggung utama untuk bertemu dengan Adelina dan Tri kelompok newsfloods, akhirny kami ketemu juga.

Sangat lelah Akan tetapi akhir dari liputan ini saya dan teman yang lain sangat senang, karena dari panas-panasan dan kekesalan itu kami tidak sia-sia mendapatkan berita dari parade kebudayaan ini, Yah itung-itung pengalaman liputanlah.

Untuk rapat redaksi dari kelompok kami, kami mengadakan rapat setiap hari jum’at setelah mata kuliah jurnalistik online. Dari rapat ini kami membicarakan rencana liputan yang akan kita mau posting ke dalam blog newsfloods. Semakin kesini kelompok kami jarang sekali rapat. [Septi Dwi Rahayu, N]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: