Seringkah kita mengunjungi museum? Sebagian orang berpendapat pergi ke museum itu membosankan. Namun, sebagiannya lagi berkata pergi ke sana menambah ilmu pengetahuan. Apalagi jika kita pergi ke Museum Kesenian. Banyak kesenian-kesenian  bermanfaat untuk menumbuhkembangkan kreativitas kita untuk membuat sesuatu yang unik dan lebih menarik.

Festival yang digelar di Taman Fatahillah, Kota Tua ini bertajuk Festival Museum Day pada Rabu, 18 Mei 2011 lalu. Acara ini memperkenalkan museum yang ada di Jakarta. Ada 43 museum memeriahkan acara ini. Di antaranya Museum Layang-layang, Museum Wayang, Museum Seni Rupa & Keramik, Museum Tekstil, dan Museum Indonesia.

This slideshow requires JavaScript.

Di setiap museum ini, kami dipersilakan membuat karya. Di Museum Layang-layang kita disajikan selembar kertas yang digunakan untuk layang-layang dan menggambar apa saja, sehingga menjadi lebih menarik hasil akhirnya. Kemudian setelah itu diberikan lem yang direkatkan pada bambu yang tersambung dengan seuntai tali. Museum Wayang, kita belajar membuat wayang dari bahan bambu. Di stand ini juga menampilkan beberapa tokoh pewayangan terkenal. read more

Advertisements