Pergaulan Bebas dan Aborsi oleh Mamah Dedeh

Pergaulan Bebas dan Aborsi oleh Mamah Dedeh

Pergaulan Bebas

Dalam pandangan islam mengenai pergaulan bebas, semua sudah ada penjabarannya didalam Al-Quran. Didalam Al-Quran pada dasarnya laki – laki dan perempuan harus  berpisah. Jika laki – laki dan perempuan sudah salah cara bergaulnya, itu sama saja dengan binatang. Yang membedakan itu, Allah SWT berfirman “Robbanna Maakholaktsahaadza batila…” Yang Allah ciptakan itu tidak akan sia – sia. Binatang merangkak, kepala tempat otak, kemaluan tempat birahi, manusia  berdiri tegak otak diatas kemaluan tempat nafsu ada dibawah. Artinya, jika manusia yang otaknya tidak dipakai dan hanya memakai nafsu, apa bedanya dengan binatang. Makanya, didalam Islam kenapa harus ada pernikahan, pinangan dan memang haram hukumnya bila kita bergaul bebas, semua harus ada aturannya. Memberikan warna pendidikan kepada anak ada empat faktor yaitu faktor keluarga, faktor sekolah faktor lingkungan, dan faktor tontonan atau bacaan. Bagaimana caranya yaitu  pertama caranya didalam keluarga sehabis sholat memperbanyak membaca Al-Quran, memberikan ceramah Islami kepada anak, mendengarkan lagu – lagu yang islami. Kedua caranya menyekolahkan anak ke sekolah yang Islami, misalnya Pesantren atau Madrasah. Ketiga itu lingkungan, semua pakar mengakui saat ini lingkunganlah yang memberikan warna yang sangat besar kepada anak. Jika bersahabat dengan tukang las walaupun ngelas jadi bolong bajunya kalo bersahabat dengan tukang minyak wangi walaupun tidak beli minyak wangi jadi wangi, maksudnya adalah kita harus tahu anak kita bergaul dengan siapa dan kita sebagai orang tua harus sering mengontrol. Keempat yaitu yang memberikan warna yang besar itu adalah tontonan dan bacaan. Sebagai orangtua harus tahu apa yang ditonton dan dibaca oleh anak – anak. Apa yang mereka lakukan orangtua harus mengetahui. Mengapa demikian, karena mereka menonton langsung acara yang ditonton,langsung menempel diotak mereka melalui syaraf – syaraf mereka. Fenomena yang banyak terjadi justru orangtua seringkali lalai dalam menjaga anak – anak mereka. Padahal peran aktif orangtua sangat menentukan.

Aborsi

Tidak ada satupun ayat didalam Al-Quran yang menyatakan bahwa aborsi boleh dilakukan oleh umat Islam. Sebaliknya, banyak sekali ayat-ayat yang menyatakan bahwa janin dalam kandungan sangat mulia. Haram hukumnya melakukan aborsi. Dalam surat Al-Mu’minun ayat 12- 14 menyebutkan :

Artinya: “12. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.”

Artinya : “13. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).”

Artinya : “14. Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.” (QS Al Mukminun : 12-14)

bahwa  kata Allah SWT, asal manusia dari satipati dari tanah, makanya gak layak kita sombong. Pada surat Al Mukminun ayat 12 -14 Allah SWT menjelaskan bahwa proses penciptaan manusia dalam rahim ibunya terbagi menjadi 4 fase yaitu:

1. Fase air mani atau fase cairan

2. Fase segumpal darah

3. Fase segumpal daging

4. Fase  segumpal daging dengan dibungkus tulang belulang

Para ulama mengatakan masing – masing fase itu 40 hari. Makanya jika sedekahan yang benar itu 4 bulan masuk bulan ke 5,bukan 7 bulan dimana anaknya sudah banyak bergerak makanya anak sudah bergerak. Aborsi hukumnya haram, ketika sperma bertemu indung telur, saat itu ruhul hayat sudah ada. Pada waktu bulan ke 4 masuk bulan ke 5, Allah SWT memberikan ruh kehidupan dan ruh manusia.Berbarengan diberikan ruhunnas, Allah SWT  memberikan 4 ketentuan yaitu ajal, rizki, amal, garis besar kehidupan orang itu disebut qodo. Qodo itu tata rencana Allah SWT yang bisa dirubah dengan usaha tawakal kepada Allah SWT. Sementara yang namanya Qodar, tata rencana Allah SWT yang tidak bisa dirubah dengan apapun. Makanya berapapun usai kandungan itu haram hukumnya digugurkan.<<< [teks & foto : dwie]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: